Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenali 10 Gejala Penyakit Radang Otak yang Mematikan


Radang otak atau yang dalam istilah kedokteran disebut dengan ensefalitis merupakan sebuah penyakit yang sangat rentan menyerang anak-anak dan lansia. Radang otak merupakan sebuah penyakit yang bisa dibilang langka dan jarang terjadi. Walaupun demikian, namun rupanya hal ini tidak bisa disepelekan.
   
Radang otak sangat berpotensi menjadi sebuah penyakit yang serius dan membahayakan serta bisa mengancam jiwa si penderita. Ditambah lagi, gejala awal dari penyakit radang otak ini sangat sulit untuk ditebak.
    Gejala radang otak pada tahap awal sama seperti gejala flu pada umumnya, karena faktor inilah yang menyebabkan radang otak sulit dideteksi pada tahap awal. Untuk itu, penanganan serta diagnosis yang tepat dan cepat merupakan kunci utama untuk menangani penyakit mematikan ini.
  
 Seperti yang telah disinggung tadi bahwa Gejala radang otak ringan sama seperti gejala flu pada umumnya, seperti demam, badan pegal, lelah, dan sakit kepala. Gejala radang otak tersebut kemudian akan menjadi bertambah semakin parah dengan ditandai beberapa gejala lainnya yang lebih serius.
   
Berikut ini beberapa gejala radang otak pada tahap selanjutnya yang perlu Anda waspadai:

1.    Pingsan
2.    Leher akan terasa kaku
3.    Pergerakan mata menjadi tidak terkontrol
4.    Pandangan menjadi kabur atau malah Anda bisa kehilangan penglihatan
5.    Pendengaran serta kemampuan bicara akan terganggu
6.    Wajah serta bagian tubuh tertentu akan mengalami kelumpuhan
7.    Otot akan menjadi lemas
8.    Perubahan kondisi mental, misalnya linglung
9.    Kejang-kejang
10.    Halusinasi

Dalam kasus penyakit radang otak ini, masih ada sebagian kasus yang tidak diketahui penyebab pastinya. Tetapi, rendahnya sistem kekebalan tubuh serta infeksi diduga menjadi salah satu faktor terpenting berkembangnya penyakit ini di dalam tubuh.

Beberapa gejala radang otak di atas memang tidak bisa sepenuhnya menjadi acuan bagi Anda untuk mendeteksi penyakit mematikan ini di dalam tubuh. Oleh karena itu, pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mendeteksi penyakit radang otak.

Maka dari itu, menerapkan pola hidup sehat merupakan salah satu kunci utama agar Anda bisa terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Kenali 10 Gejala Penyakit Radang Otak yang Mematikan"