Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Faktor Penentu Munculnya Keputihan Pada Wanita

Keputihan merupakan salah satu hal yang lumrah dan banyak dialami oleh semua wanita yang akan
mengalami menstruasi.

Namun jika dibiarkan secara terus menerus apalagi jika Anda juga menerapkan pola hidup yang kurang sehat, hal ini akan menjadi masalah serius yang membahayakan.

Salah satu bahaya keputihan pada wanita yaitu dapat menyebabkan munculnya kanker serviks atau kanker leher rahim yang mematikan. Ditambah lagi, kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang membahayakan yang dapat merenggut jiwa penderitanya.

Ada banyak sekali bahaya keputihan pada wanita yang bisa berpengaruh pada tingkat kesuburan seorang wanita. Lalu apa sajakah faktor pemicu munculnya masalah keputihan pada wanita? Berikut daftarnya untuk Anda.

1.    Stress
2.    Badan kelelahan
3.    Menggaruk vagina ketika gatal
4.    Hormone
5.    Kadar gula darah dalam tubuh yang tinggi
6.    Melakukan hubungan intim dengan banyak orang (bergonta-ganti pasangan)
7.    Kurang waktu tidur
8.    Kebersihan area vagina yang kurang dijaga

Itu dia 8 faktor penyebab munculnya keputihan pada wanita. Salah satu faktor penyebab munculnya keputihan yang tidak dapat diubah dengan gaya hidup ialah hormone. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk memeriksakan diri ke dokter dam mengecek kadar hormone yang Anda miliki apakah rendah atau tinggi.

Baca Juga : 6 Tips Jitu Mengatasi Kurang Darah Dalam Tubuh

Bahaya keputihan pada wanita tidak bisa diremehkan, apalagi hal ini sangat berkaitan pada tingkat kesuburan dan jiwa seorang wanita. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda kaum wanita untuk menerapkan pola hidup yang sehat serat berkualitas.
Keputihan yang sudah parah akan ditandai dengan beberapa gejala seperti di bawah ini, yaitu:

•    Keluarnya cairan yang berlebihan dari vagina (seperti menstruasi)
•    Cairan yang keluar kental dan berbau busuk
•    Warna kuning kehijauan
•    Timbul rasa gatal di sekitar vagina
•    Panas di sekitar vagina

Jika Anda sudah mengalami gejala di atas, maka sudah tak bisa dipungkiri lagi bahwa bahaya keputihan pada wanita dapat menyerang Anda dengan mudah.  Segera periksakan diri ke dokter untuk meminimalisir bahaya keputihan pada wanita yang dapat mengancam kesehatan dan jiwa Anda.

Post a Comment for "8 Faktor Penentu Munculnya Keputihan Pada Wanita"