Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengatasi Sulit Tidur




Sulit tidur atau insomnia memang bisa dibilang cukup mengganggu. Apalagi kasus insomnia atau sulit tidur yang satu ini dapat menyebabkan berbagai macam penyakit serius seperti serangan jantung, stroke dan lain sebagainya.
           
 Sulit tidur biasanya terjadi karena Anda sedang mengalami depresi atau stress, cemas, khawatir, gugup, kondisi medis tertentu dan berbagai faktor lainnya yang menyebabkan Anda mengalami insomnia.
             
Sulit tidur diindikasikan dengan sulitnya untuk tidur di jam-jam normal. Sehingga saat bangun, tubuh Anda terasa lelah dan tidak segar. Kondisi yang satu ini tentunya sangat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.
           
 Salah satu dampak negatifnya yaitu berkurangnya tingkat konsentrasi yang akan dialami oleh para penderita insomnia. Lalu, bagaimana cara mengatasi sulit tidur yang tepat bagi Anda yang mengalami insomnia?
           
 Berikut ini akan disajikan beberapa cara mengatasi sulit tidur yang tepat dan efektif untuk menghilangkan kebiasaan sulit tidur yang dialami oleh sebagian besar orang.
1.      Tata tempat tidur agar nyaman untuk digunakan

Tempat tidur yang nyaman merupakan salah satu faktor penentu nyenyaknya tidur Anda di malam hari. Maka dari itu, gantilah sprei bantal atau kasur jika dirasa sudah tidak nyaman dan benahi barang-barang yang berserakan dan tidak perlu yang dapat mengganggu kualitas tidur Anda.
2.      Mandilah setelah pulang kerja

Adanya keringat yang ada di tubuh setelah pulan bekerja atau aktifitas memang cukup mengganggu. Maka dari itu, pergilah mandi setelah Anda pulang bekerja agar kualitas tidur pada malam hari meningkat.
3.      Minumlah susu hangat

Susu hangat merupakan salah satu cara mengatasi sulit tidur yang tepat. Hal ini karena susu hangat dapat memberikan efek relaksasi dan menenangkan pikiran sehingga dapat membantu Anda cepat tidur.
4.      Dengarkan music




Anda bisa mendengarkan music untuk meningkatkan kualitas tidur Anda di malam hari. Pilihlah music yang Anda sukai dan menenangkan agar tubuh Anda dapat terelaksasi dengan cepat.
5.      Gunakan aromaterapi

Cara mengatasi sulit tidur yang terakhir yaitu dengan menggunakan aroma terapi. Anda bisa memilih aroma minyak lavender untuk menenangkan pikiran dan merelaksasikan tubuh.

Kelima cara mengatasi sulit tidur di atas merupakan cara yang efektif dan tepat untuk mengatasi keluhan sulit tidur yang Anda alami.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengatasi Sulit Tidur"